Tuesday, September 27, 2016

Cara Mengatasi Layar Touchscreen error atau Macet dengan Efektif

Cara mengatasi masalah layar touchscreen error atau macet. Jangan buru-buru beli ponsel yang baru jika layar touchscreen Anda macet. Jangan juga menjualnya dengan harga second. Sebaiknya Anda memperbaiki sendiri dulu masalah tersebut, niscaya bisa digunakan lagi. Ingat semua masalah sebagian besar ada solusinya, begitu pula dengan masalah teknis di ponsel, pasti ada sumber penyebab masalahnya. Anda harus mengetahui sumber masalahnya kemudian mengatasinya, dan supaya masalah layar touchscreen error yang sama tak terulang kembali. Mari baca selengkapnya.
Cara mengatasi layar tiuchscreen error

Kumpulan cara efektif mengatasi layar touchscreen error atau macet

Restart smartphoneIni merupakan cara pertama, dengan restart smartphone. Sebab dengan merestart ponsel Android Anda, maka aplikasi yang dijalankan pun akan tertutup, menjadikan smartphone tak dalam kondisi berat lagi. Namun memang masih banyak yang bingung mengenai cara untuk restart smartphone. Sesungguhnya caranya cukup mudah, di mana Anda hanya perlu untuk tekan tombol power selama beberapa detik, kemudian smartphone Android pun akan mati, selanjutnya Anda silahkan menekan tombol power lagi supaya smartphone kembali hidup. Sementara untuk pengguna iPhone, caranya berbeda, masuk pada tombol sleep > lalu seretlah slidernya hingga icon Apple keluar sesudahnya nonaktifkan.
Membersihkan RAMCara kedua, yang juga dapat dibilang hal yang harus Anda perhatikan yakni terkait RAM. Mungkin saja RAM merupakan faktor penyebab error serta touchscreen menjadi macet, sebab dapat disebabkan RAM yang terlalu penuh, hingga akhirnya touchscreen pun jadi macet dan ngadat, kinerja smartphone pun jadi tak maksimal dan terhambat. Karenanya, Anda harus rajin membersihkan RAM dari semua potensi virus atau malware, dan aplikasi yang membebani RAM terlalu banyak. Anda boleh coba memasang cleaner supaya mempermudah membersihkan RAM, juga berbagai sampah file di smartphone, di mana itu semua sudah tak digunakan lagi, agar kinerja RAM tak terganggu. Dan layar touchscreen pun tak akan macet ataupun mengalami error.
Hapus aplikasi yang tak digunakanAda berbagai macam aplikasi dalam smartphone yang dapat menjadi pemicu error serta layar touchscreen menjadi macet. Makin banyak aplikasi yang benar-benar mudah untuk didownload dari internet, berbagai aplikasi yang canggih juga bertebaran, sudah tentu Anda pun mau mencoba macam-macam aplikasi itu, hingga akhirnya games dan aplikasi jadi menumpuk tanpa Anda sadari. Itu semua akan bisa mempengaruhi kinerja dari smartphone. Anda sebaiknya memakai aplikasi yang diperlukan saja, dan sering untuk Anda gunakan, jangan menginstall aplikasi yang tidak bermanfaat. Karena kinerja RAM dapat terganggu. Jika kinerja RAM terganggu, dapat mempengaruhi kinerja touchscreen, selain jadi lebih lelet, akan sering error dan macet.
Jika memang Anda sudah melakukan berbagai cara di atas namun touchscreen Anda tetap error ataupun macet, kemungkinan sumber masalah memang di layar ponsel Anda (Touchscreennya). Jika itu yang terjadi segeralah klaim garansi Anda, jika masih berlaku, ke service center resmi. Atau jika memang sudah tidak berlaku garansi, Anda boleh membawa ke jasa service layar ponsel, di mana harganya sudah tentu lebih murah dibandingkan ke service center resmi. Kemungkinan ada hardware yang rusak. Sehingga touchscreen pun menjadi error karenanya. Ada cukup banyak yang menawarkan jasa service layar touchscreen sekarang ini, jadi tak perlu takut tak menemukannya. Sekian artikel tentang cara mengatasi layar touchscreen error atau macet dengan efektif, semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment